Blogger Widgets
SELAMAT DATANG... DAN TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI - JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA...

Rabu, 03 Desember 2014

Managing Basic Education (MBE)


MBE merupakan program yang dibantu USAID. Salah satu tujuan penting dari homepage ini adalah menginformasikan dan membantu sekolah-sekolah yang tidak disentuh oleh program MBE.

Proyek Managing Basic Education (MBE) telah berjalan mulai bulan Februari 2003 s.d. Juni 2007, dan bekerja di 23 kabupaten dan kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Aceh dan Jakarta. Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan contoh praktik yang baik sebagai berikut:
  • Tingkat Kabupaten/Kota dalam hal Manajemen Sumber Daya dan Pendanaan Pendidikan 
  • Tingkat Sekolah dalam hal Manajamen Berbasis Sekolah (MBS), Peran Serta Masyarakat (PSM) dan Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAKEM) 
Mudah-mudahan informasi mengenai Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Pelajaran Aktif, Kreatif, Efektif yang Menyenangkan (PAKEM) dan Peran Serta Masyarakat (PSM) akan menstimulasikan sekolah-sekolah lain yang ingin meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya akan menjalankan programnya sendiri.

Dalam Website MBE dapat ditemukan berbagai dokumen yang berkaitan dengan program tersebut. Dokumen ini dapat digunakan secara bebas (tetapi tidak dapat diperdagangkan) untuk menunjang pengembangan pendidikan di Indonesia maupun negara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar