Blogger Widgets
SELAMAT DATANG... DAN TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI - JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA...

Sabtu, 14 Juni 2014

Rayakan Milad Al Washliyah ke-87 dengan Olimpiade dan Pawai Akbar



Tahun ini, Sudah 87 tahun Al Washliyah eksis di dunia pendidikan, dan mampu mencetak generasi cerdas dan qur’ani, sudah tidak diragukan lagi eksitensi Al Washliyah dalam sistem pendidikannya yang di motori dengan berbagai program unggulan yang salah satunya adalah program Tahfidzul Qur’an. Demi mewujudkan pendidikan terbaik, serta eksitensi dalam dunia pendidikan yang cerdas dan qur’ani, MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin kembali berinovasi dalam sebuah event bergengsi, event ini juga diadakan dalam rangka milad Al Washliyah ke-86, MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin tak hanya memberikan pendidikan Al-Qur’an dengan media formal di sekolah dan di pesantren saja, tapi juga mengajarkan anak-anak nya menjadi cerdas dan kreatif dengan Al-Qur’an.


Milad Al Washliyah ke-87 kembali dimeriahkan dengan “OLIMPIADE AL-QUR’AN” dengan tema : Dengan Al-Qur’an : Aku Cerdas dan Kreatif. Tema yang dikutip diharapkan mampu mensugesti anak dalam belajar Al-Qur’an, anak diharapkan tertarik dan merasa tidak bosan belajar membaca Al-Qur’an. Olimpiade Al-Qur’an tahun ini dimeriahkan dengan 3 macam perlombaan yang akan diikuti siswa/siswi jenjang Ibtidaiyah. Perlombaan yang diadakan adalah lomba mewarnai, Tahfidzul Qur’an, serta Fashion Show. Lomba ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Ahad, 28 Nopember 2017 bertempat di MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin, bagi siswa yang berprestasi dalam ajang olimpiade ini, akan mendapatkan Trophy, uang pembinaan, sertifikat hingga Beasiswa pendidikan di MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin. Target dari acara ini adalah, ada ratusan anak jenjang MTs yang turut serta partisipasi dalam event ini.


Drs. Ridwan Yahya, S.PdI, selaku Kepala Madrasah menuturkan bahwa lomba tahun ini akan melibatkan peserta didik dalam kepanitiaan secara aktif. Tujuannya adalah melatih anak dalam keorganisasian serta mengajarkan mereka dalam kepemimpinan/leadership, dalam event ini anak dituntut untuk berfikir cerdas dan kreatif, jadi mereka tidak hanya ahli dalam akademik ataupun Al-Qur’annya saja, tapi juga mampu dalam pengembangan bakat dan minat yang merupakan salah satu program MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin. Beliau menambahkan event ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa rangkaian kegiatan menarik persembahan dari siswa/siswi MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin. Peserta akan disuguhkan penampilan demo tahfidz, grup pianika, seni rebana, penguasaan bahasa asing, serta penampilan kreatif lainnya. 

Rangkaian penampilan tersebut merupakan program pengembangan potensi dan bakat anak yang dimotori oleh ekstrakurikuler MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin. Untuk acara penutup, peserta akan dihibur dongeng serta motivasi, diharapkan termotivasi dalam terus belajar dan menjadi generasi yang cerdas,unggul, dan berahlak qur’ani serta berguna bagi agama, bangsa, dan negara. Panitia berharap, lomba tahun ini tidak kalah sukses dari lomba-lomba sebelumnya, dan semoga menjadi lebih sukses dan meriah lagi, tentu panitia juga berharap event yang dimeriahkan dengan 3 macam lomba ini mampu menumbuh kembangkan bakat anak serta melatih anak untuk cerdas dan kreatif dengan al-Qur’an. Event ini juga tentu sangat bermanfaat bagi siwa/siswi MTs Al Washliyah-31 Tanjung Beringin dalam melatih kreativitas mereka dan jiwa kepemimpinan mereka melalui penampilan-penampilan yang nanti akan mereka pentaskan dalam acara lomba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar